EKONOMI

Jokowi Bagi-Bagi Uang ke Pedagang di Tanjungpinang

Presiden Jokowi menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang di Taman Batu 10 Kawasan Pasar Bintan Center, Kota Tanjungpinang, Senin (25/01/2022). (Dok BPMI Setpres)
Presiden Jokowi menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang di Taman Batu 10 Kawasan Pasar Bintan Center, Kota Tanjungpinang, Senin (25/01/2022). (Dok BPMI Setpres)


JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan bantuan tunai untuk pedagang di Taman Batu 10 Kawasan Pasar Bintan Center, Kota Tanjungpinang, Selasa (25/01/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Kepulauan Riau.

Jokowi memberikan bantuan tunai sebesar Rp1,2 juta per orang. Bantuan ini diharapkan bisa menjadi suntikan modal para pedagang yang terdampak pandemi COVID-19.

Salah satu pedagang mainan anak yang bernama Eva mengaku sangat terbantu dengan bantuan modal tersebut. Ia juga mengatakan bahwa bantuan itu merupakan yang pertama kali diterima selama pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah senang banget, ini mau bikin meja dulu, kemarin besinya sudah dimodalin sendiri, ini mau bikin meja tambah usaha modalnya lagi. Senang sekali, baru kali ini mendapat bantuan selama COVID-19 ini,” ujar Eva.

Senada dengan Eva, Royadi penjual pisang molen merasa bersyukur bisa menerima bantuan yang diberikan langsung oleh Presiden Jokowi.


“Sama sekali tidak nyangka, ini keberuntungan seumur hidup lah istilahnya. Untuk tambahan modal ya alhamdulillah walaupun berapa aja dikasihnya,” ucap Royadi.

Setelah penyerahan bantuan, Presiden Jokowi bersama rombongan langsung menuju Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah, Kota Tanjung Pinang untuk lepas landas menuju Jakarta. Jokowi terbang dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi; Sekretaris Kabinet, Pramono Anung; Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad; Wali Kota Tanjungpinang, Rahma; dan Wakil Wali Kota Tanjung Pinang, Endang Abdullah.


Video Terkait:
Jokowi Sentil Kebiasaan Impor
Editor: Khoirur Rozi