DAERAH

DKI Tetap PTM 100 Persen Sesuai Aturan Pemerintah Pusat

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Net)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Net)


JAKARTA - Sesuai aturan Pemerintah Pusat, yakni Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, sekolah-sekolah di Provinsi DKI Jakarta tetap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), meski di tengah kekhawatiran kasus COVID-19 varian Omicron yang terus meningkat.

"PTM masih kami laksanakan (100 persen) karena sesuai SKB 4 menteri," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (26/1/2022).

Apalagi, DKI sangat memenuhi syarat, karena PPKM masih di level 2 (dua) dan syarat vaksinnya memenuhi yaitu di atas 80 persen, bahkan 98 persen yang divaksin bagi tenaga pendidik.

Hal berbeda atau pembatasan PTM pasti akan dilakukan jika status PPKM untuk DKI naik ke Level 3.

"Itu kami evaluasi ketentuannya kalau di level 3 baru 50 persen," kata Riza, yang menambahkan kenaikan kasus aktif COVID-19 di Jakarta tetap menjadi pertimbangan.


Berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI, program vaksinasi dosis pertama saat ini sebanyak 12.107.819 orang, sedangkan dosis kedua mencapai 9.754.957 orang.

Untuk vaksinasi dosis ketiga atau booster sampai saat ini sebanyak 357.453 orang dan jumlah yang divaksin dosis tiga pada hari ini 44.071 orang.


Video Terkait:
DPRD Kaltim Sepakat Tunda Belajar Tatap Muka
Editor: Saeful Anwar