OLAHRAGA

Lintasan Formula E Ditender Ulang, Wagub DKI: Tugas Kami Berikan Dukungan dan Doa

Balap Formula E. (Foto: FIA Formula E)
Balap Formula E. (Foto: FIA Formula E)


JAKARTA - Ajang balap mobil listrik Formula E, diyakini akan tetap terlaksana sesuai jadwal, yakni pada 4 Juni 2022, di Ancol, Jakarta Utara.

Keyakinan itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria kepada wartawan, di Balai Kota Jakarta, Rabu (26/1/2022), menanggapi proses tender ulang untuk konstruksi lintasan balap tersebut.

"Tentu harus optimis karena optimis itu menghadirkan energi positif yang baik," kata Riza.

Riza menyerahkan sepenuhnya proses pembangunan lintasan Formula E Jakarta hingga terselenggarannya balapan kepada panitia penyelenggara. Pihaknya hanya memberikan dukungan, juga doa demi terselenggarannya Formula E.

"Jadi kami serahkan saja kepada panitia yang lebih memahami secara teknis. Tugas kami berikan dukungan dan doa," katanya.


Sebelumnya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro), yang merupakan BUMD DKI Jakarta itu kembali mengadakan tender ulang untuk proyek lintasan ajang balap Formula E.

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto mengatakan, tender ulang yang dilakukan lantaran ada proses teknis yang perlu diperbaiki agar sesuai dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

"Bukan gagal tapi retender, hari ini sudah proses lagi, secepatnya selesai," kata Widi, di Jakarta, Selasa kemarin.

Proses tender ulang sudah dimulai dan memastikan tidak mengganggu jadwal balapan Formula E di Jakarta pada 4 Juni 2022. "InsyaAllah segera, karena proses retender menjadi lebih cepat," katanya.

Sementara itu, melalui laman pengadaan barang dan jasa daring Jakpro, eproc.jakarta-propertindo tertulis bahwa jasa rancang bangun proyek pembangunan lintasan balap Formula E, GAGAL. Penawaran diunggah Jakpro pada 4 Januari 2022 dengan nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sebesar Rp50,15 miliar.


Video Terkait:
Kawasan Ancol Jadi Sirkuit Formula E
Editor: Saeful Anwar