TV

Wali Kota Palembang Ajak Ganjar-Deru Nikmati Sungai Sekanak Lambidaro

Thumbnail: Ganjar Pranowo saat berbincang dengan Gubernur Sumsel Herman Deru


SUMSEL - Pada kunjungannya ke Sumatera Selatan (Sumsel), Ganjar Pranowo sempat menikmati sensasi naik perahu di Sungai Sekanak, Palembang.

Bersama Gubernur Sumsel, Herman Deru, Ganjar diajak Wali Kota Palembang, Harnojoyo, untuk berperahu ria menikmati Sungai Sekanak-Lambidaro.

Pemerintah Kota Palembang memang sedang mengebut pembangunan restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro.

Dari total 11 km dari muara Sungai Sekanak di kawasan 26 Ilir hingga ujungnya ke Sungai Lambidaro di Gandus, pembangunan sudah dilaksanakan sepanjang 2 kilometer.

Sisanya 9 kilometer lagi terus diselesaikan oleh Pemkot Palembang.


Pada kegiatan Gotong Royong Minggu kemarin, 23 Januari 2022, Pemkot Palembang kedatangan tamu istimewa yakni Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Kedatangan mereka disambut oleh Wali Kota Palembang, Harnojoyo. Keduanya terlihat santai sambil mengobrol di atas perahu.

Ganjar tak segan memberikan pujian untuk Harnojoyo. Menurutnya, gagasan Wali Kota Palembang melakukan kegiatan gotong-royong sangat memberi nilai positif.

Ganjar mengaku sengaja mengikuti gotong-royong di Palembang. Sebab ia mengaku akan menerapkan hal yang serupa di Jawa Tengah.

Sementara itu, Herman Deru mengatakan, perubahan kondisi sungai yang digagas Harnojoyo patut diapresiasi. Menurut dia, tinggal bagaimana menumbuhkan kecintaan warga Palembang dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.


Video Terkait:
Kontraktor Maling Ketahuan Ganjar
Editor: Andyanto