DAERAH

Seluruh Vihara di Jakbar Disemprot Desinfektan Jelang Imlek

Jajaran Satpol PP Jakbar melakukan kerja bakti di Vihara Toa Sobio, Glodok, Taman Sari, Kamis (27/1/2022). (Antara)
Jajaran Satpol PP Jakbar melakukan kerja bakti di Vihara Toa Sobio, Glodok, Taman Sari, Kamis (27/1/2022). (Antara)


JAKARTA - Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat gencar menyemprot cairan desinfektan ke seluruh vihara menjelang Hari Raya Imlek.

Salah satu lokasi yang disemprot yakni Vihara Toa Sobio di RW 01, Kelurahan Glodok, Kecamatan Taman Sari.

"Kita melakukan kerja bakti bersih-bersih dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek, sekaligus menyemprot desinfektan," kata Kepala Satpol PP Kecamatan Taman Sari, Edison Butarbutar, Kamis (27/1/2022).

Ia mengatakan, lokasi vihara dipastikan steril guna mengantisipasi lonjakan pengunjung pada perayaan Imlek. Dalam kegiatan tersebut, Satpol PP melibatkan beberapa unsur seperti personel Pemadam Kebakaran, Suku Dinas Sumber Daya Air, Dinas Perhubungan hingga warga sekitar.

Satpol PP sendiri menerjunkan 180 personel khusus untuk melakukan penyemprotan desinfektan. Selain melakukan kerja bakti dan penyemprotan desinfektan, juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan protokol kesehatan di lokasi vihara.


Menurut Edison, kegiatan serupa juga dilakukan di beberapa vihara yang tersebar di wilayah Jakbar. Ia memastikan jajarannya akan terus memantau persiapan di vihara dari sebelum hingga hari H perayaan Imlek.


Video Terkait:
Oknum Satpol PP Dikeroyok Karena Kurang Bayar Tarif PSK
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo