POLHUKAM

PILPRES 2024

Demokrat Mimpi Usung AHY Jadi Capres 2024

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Net)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Net)


JAKARTA - Partai Demokrat akan berupaya mengusung ketua umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden di pesta demokrasi 2024.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengatakan, seluruh kader yang ada di berbagai daerah meminta agar Demokrat mampu mengusung calon presiden dari internal partai.

"Sampai saat ini aspirasi kader kami menginginkan bahwa kita sebisa mungkin mencalonkan calon presiden," katanya kepada wartawan di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Meski telah menyatakan sangat membuka diri untuk berkoalisi, namun aspirasi yang diserap oleh Demokrat yaitu menempatkan AHY sebagai capres yang akan diusung di Pilpres 2024. Menurut Herzaky, hal itu sudah menjadi keinginan dari kader-kader Demokrat maupun masyarakat luas.

"Aspirasi kedua adalah capres kita Mas AHY. Ini berdasarkan dari konstituen dan masyarakat yang diserap oleh kader-kader kami selama turun di lapangan," jelasnya.


Meski begitu, Herzaky mengaku belum bisa memastikan seperti apa keputusan pengusungan capres dari Demokrat kelak. Menurutnya, hal tersebut akan dibahas lebih lanjut dengan momentum yang sudah tepat.

"Kalau pilpres itu masalah momentum dan masalah tiket. Akan ada saatnya nanti kita membahas siapa yang sebaiknya akan menjadi capres atau cawapres, seperti apa koalisi kita dan kemudian masalah tiket itu," jelasnya.


Video Terkait:
Terlibat Kudeta, Demokrat Pecat 7 Kadernya
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo