WARNA-WARNI

Satgas COVID-19 Minta Perkantoran Kembali WFH

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito. (Dok Setpres)
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito. (Dok Setpres)


JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito meminta perkantoran nonesensial kembali melaksanakan work from home atau bekerja dari rumah. Menurutnya, kebijakan ini sebagai langkah antisipatif penyebaran COVID-19 yang kini kembali naik.

"Mohon kepada perkantoran nonesensial dapat mempertimbangkan untuk menerapkan WFH kembali sebagai bentuk antisipasi terus meningkatnya kasus COVID-19," kata Wiku dalam telekonferensi pers, Kamis (27/1/2022).

Wiku mengatakan, COVID-19 saat ini masih menjadi ancaman nyata bagi Indonesia dan dunia. Selama status pandemi belum berubah menjadi endemi, semua pihak harus tetap waspada.

"COVID-19 tak pandang bulu dan bisa menginfeksi siapa saja, terlebih risikonya jadi lebih besar pada nakes yang bekerja langsung menangani pasien," kata dia.

Maka dari itu, Wiku tak bosan mengingatkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, ia juga meminta masyarakat tidak bepergian ke luar rumah tanpa kebutuhan mendesak.


"Kembali kami ingatkan, masyarakat harus menahan diri untuk tidak pergi ke kerumunan agar kasus Covid-19 segera turun," imbuhnya.

Editor: Khoirur Rozi