OLAHRAGA

Timnas Indonesia Menang Telak 4-1 Atas Timor Leste

Pemain Timnas Indonesia. (ANTARA)
Pemain Timnas Indonesia. (ANTARA)


JAKARTA - Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan telak atas Timor Leste 4-1 dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam. Meskipun sempat tertinggal, Indonesia berhasil membalik kedudukan di babak kedua.

Sejak babak pertama bergulir, skuad Garuda langsung tampil menyerang. Pada menit ke-15, Irfan Jaya mendapatkan peluang setelah terjadi kemelut di area kotak penalti Timor Leste. Sayangnya, sepakam Irfan masih melebar.

Peluang berikutnya terjadi di menit ke-22 lewat kaki Dedik Setiawan. Indonesia hampir unggul melalui peluang ini andai kata sepakan Dedik tidak membentur tiang gawang sebelah kiri.

Meskipun mendominasi permainan, Indonesia malah kebobolan di menit ke-35. Pemain Timor Leste, Paulo Gali melancarkan serangan balik dari sisi kanan kemudian berhasil menyarangkan bola ke gawang Indonesia. Skor 0-1.

Di babak kedua, pelatih Shin Tae-yong memasukkan Ronaldo Kwateh, Pratama Arhan, dan Hanis Saghara. Pergantian pemain ini diharapkan menambah daya dobrak skuad Garuda.


Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65 lewat sepakan Ricky Kambuaya. Bola yang ditendang Ricky bersarang ke pojok kiri atas gawang Timor Leste hingga mengubah kedudukan jadi 1-1.

Tak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk unggul atas Timor Leste. Pada menit ke-73, Indonesia mendapat hadiah penalti yang berhasil diteruskan menjadi gol oleh Pratama Arhan. Skor 2-1.

Kemudian, pada menit ke-77 Indonesia mencetak gol lagi. Bermaksud mengumpan bola, lemparan jauh ala Pratama Arhan malah melesat ke mulut gawang. Kiper Timor Leste gagal mengantisipasi bola hingga masuk ke gawang sendiri. Skor 3-1.

Pemain Timor Leste kembali melakukan kesalahan. Pada menit ke-80, Filomeno gagal mengantisipasi umpan silang Pratama Arhan dari sisi kiri. Bola malah masuk ke gawang Timor Leste.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir skor 4-1 tidak berubah. Kemenangan ini menambah catatan positif Indonesia kala berjumpa Timor Leste.


Video Terkait:
Menang Final, Timnas Indonesia Dapat 1 Miliar Dari Hotman Paris
Editor: Khoirur Rozi