OLAHRAGA

Kalahkan Timor Leste 4-1, Shin Tae-Yong Tetap Kecewa Dengan Permainan Timnas

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong. (ANTARA)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong. (ANTARA)


BALI - Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022). Meskipun menang telak, pelatih Shin Tae-Yong justru kecewa.

Shin menilai permainan Skuad Garuda malam ini terbilang buruk. Apalagi Indonesia sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Meskipun mendominasi permainan, Indonesia malah kebobolan di menit ke-35. Pemain Timor Leste, Paulo Gali melancarkan serangan balik dari sisi kanan kemudian berhasil menyarangkan bola ke gawang Indonesia. Skor 0-1.

Semantara itu, empat gol Indonesia diborong pada babak kedua. Gol pertama dicetak Ricky Kambuaya, kemudian gol kedua lewat Pratama Argan melalui tendangan penalti. Sedangkan dua gol lainnya merupakan bunuh diri pemain Timor Leste.

“Memang dari sisi skor menang 4-1, tapi pertandingan hari ini sangat mengecewakan,” kata Shin usai laga.


Dengan hasil tersebut, Shin menyatakan dirinya beserta para pemain harus melakukan evaluasi. Shin berjanji bakal memperbaiki permainan skuad Garuda terutama soal mental bermain.

“Baik saya dan para pemain saya harus evaluasi diri. Saya akan berusaha untuk mengembangkan permainan mereka menjadi lebih baik lagi, terutama dari segi mental. Sebab, pertandingan hari ini memang tidak memuaskan,” tegasnya.

Editor: Khoirur Rozi