POLHUKAM

KPK Umumkan 18 Pegawai Positif COVID-19

Logo Komisi Pemberantasan Korupsi. (Net)
Logo Komisi Pemberantasan Korupsi. (Net)


JAKARTA - Berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR), sebanyak 18 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkonfirmasi positif COVID-19.

Padahal, KPK telah mengadakan vaksinasi COVID-19 tahap tiga kepada seluruh pegawainya pada 13-14 Januari 2022.

"Berdasarkan informasi, saat ini terdapat 18 orang pegawai terkonfirmasi positif COVID-19, berdasarkan hasil tes PCR," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara (Plt Jubir) KPK, Ali Fikri dalam keterangan kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Disampaikan Ali, 18 pegawai itu saat ini dalam kondisi baik dan hanya mengalami gejala ringan. Mereka pun kini melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

Lebih lanjut, kata dia, Satgas COVID-19 KPK juga sudah berkoordinasi dengan puskesmas dari domisili masing-masing pegawai tersebut untuk penanganan lebih lanjut.


"Saat ini juga sudah dilakukan langkah-langkah antisipatif penyebaran wabah COVID-19 dengan memperketat prokes (protokol kesehatan) dan penyemprotan disinfektan berkala pada setiap ruang kerja pegawai," kata Ali.

Selain itu, KPK juga sedang mengevaluasi proporsi pegawai yang bekerja di kantor dan di rumah untuk mengurangi risiko penularan dengan tetap mengedepankan produktivitas kerja.

"KPK saat ini juga sudah melakukan vaksin dosis 3 kepada seluruh pegawainya," kata Ali.


Video Terkait:
Indonesia Lewati Puncak Covid 19
Editor: Saeful Anwar