DAERAH

Perayaan Imlek di Tangsel Berlangsung Aman

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan (kanan) di Vihara Boen Hay Bo, Selasa (1/2/2022). (Akbar Budi Prasetia/Info Indonesia)
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan (kanan) di Vihara Boen Hay Bo, Selasa (1/2/2022). (Akbar Budi Prasetia/Info Indonesia)


TANGSEL - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan memastikan perayaan Imlek di wilayahnya berlangsung aman. Menurutnya tidak ada gangguan apapun pada hari ini, Selasa (1/2/2022).

"Laporan yang diterima kepada kami dari tadi malam sampai hari ini semuanya aman, lancar. Tidak ada gangguan, tidak ada masalah apapun,” kata Pilar saat mengunjungi Vihara Jala Boen Hay Bo di Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Pilar mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengerahkan personel gabungan untuk mengamankan perayaan Imlek di berbagai vihara.

"Kami wajib memberikan kenyamanan bersama TNI dan Polri bagaimana mendukung kegiatan-kegiatan beribadah buat masyarakat kota Tangsel tanpa terkecuali," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah penularan COVID-19, terutama varian Omicron yang tengah mewabah.


“Walaupun warga Tangsel yang terkena Omicron itu tidak sampai fatal, tetap saja kita harus hati-hati jangan sampai abai. Melihat semua pakai masker, saya rasa warga Tangsel sudah cerdas sekali," ungkapnya.

Tak lupa Pilar mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek kepada seluruh masyarakat Tionghoa di Tangsel. Ia berharap kerukunan umat beragama di Tangsel tetap terjaga.

"Kami dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengucapkan selamat merayakan Imlek bagi seluruh warga masyarakat Tangsel yang merayakan. Kami berharap di Tangsel ini bisa kondusif, selalu harmonis dalam menjaga kerukunan umat beragama," imbuhnya.


Video Terkait:
Mesranya Ahok dan Keluarga di Hari Imlek
Editor: Khoirur Rozi