DAERAH

Diduga Lakukan KDRT, Anggota Polda Metro Jaya Diperiksa Propam

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (ANTARA)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (ANTARA)


JAKARTA - Oknum anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Briptu ROM diperiksa oleh penyidik Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Metro Jaya, atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya.

"Terkait dengan laporan saudari ATK, istri Briptu ROM, anggota Ditnarkoba Polda Metro Jaya, saat ini sudah dilakukan pemeriksaan oleh Bid Propam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dikutip dari Antara, Kamis (4/2/2022).

Menurut Zulpan, ada pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota Polri tersebut. Namun ia tidak menyebutkan pelanggaran apa yang dimaksud.

"Kemudian juga ada dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Briptu ROM. Kasusnya saat ini sedang ditangani subdit Wabprof Bidang Propam Polda Metro Jaya," ujarnya.

Klarifikasi tersebut disampaikan Zulpan setelah warganet diramaikan dengan unggahan di media sosial Twitter oleh akun @yarakoloay, yang mengaku menjadi korban KDRT oleh suaminya yang merupakan anggota Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.


"Dengan hormat Pak @ListyoSigitP, bantu saya, lindungi saya dan anak-anak saya. Status saya masih Ibu Bhayangkari yang masih butuh perlindungan dan keadilan. Sejak September 2021 sampai sekarang kasus ini belum ada ujungnya," tulis akun yarakoloay dalam unggahannya.

Dalam unggahannya, akun @yarakoloay juga menyertakan bukti laporan KDRT yang dialaminya dengan nomor laporan SPTL/45/IX/REN4.1.1/Subbagyanduan


Video Terkait:
Daftar Kasus Pelanggaran Polisi selama Sepekan
Editor: Khoirur Rozi