DAERAH

Kembali Berstatus Level II, RSUD Muba Tiadakan Jam Besuk

RSUD Sekayu, Musi Banyuasin, meniadakan jam besuk untuk mencegah penyebaran COVID-19
RSUD Sekayu, Musi Banyuasin, meniadakan jam besuk untuk mencegah penyebaran COVID-19


SEKAYU – Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, ditetapkan statusnya menjadi PPKM Level II berdasarkan Inmendagri 7/2022 tentang PPKM pada 31 Januari 2022 di tengah meningkatnya kasus COVID-19.

Oleh karena itu, untuk meminimalkan penyebaran COVID-19, RSUD Sekayu kembali memberlakukan aturan tidak ada jam besuk atau kunjungan di ruang rawat inap mulai 10 Februari 2022.

Direktur RSUD Sekayu, Makson P Purba, mengatakan, aturan tersebut diberlakukan dengan harapan mampu mengendalikan peningkatan dan penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Muba.

"Bagi pasien yang sedang dirawat hanya boleh didamping satu orang pendamping, dengan menggunakan kartu tunggu pasien yang diberikan oleh pihak RSUD Sekayu," kata Makson.

Pelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi, juga meminta agar masyarakat tidak terlalu sering mengunjungi rumah sakit apabila tidak ada keperluan yang mendesak agar tidak menimbulkan kerumunan.


"Jika memang terdapat saudara, kerabat, atau tetangga yang dirawat di rumah sakit, tidak terlalu banyak yang mendampingi sebagai proteksi diri agar terhindar dari COVID-19. Untuk itu, mari kita taati aturan ini dan tetap waspada,” katanya.

“Jaga kesehatan, lindungi diri sendiri dan orang sekitar dengan mengedepankan protokol kesehatan, serta mengikuti vaksinasi COVID-19. Masyarakat, terutama keluarga pasien bisa memaklumi langkah yang diambil ini demi kepentingan bersama,” pungkas Beni.


Video Terkait:
Bocah Penyandang Disabilitas ini Trending Youtube
Editor: Rusdiyono