EKONOMI

Ahok: Lima Tahun Ke Depan SPBU Pertamina Bakal Sepi Pelanggan



JAKARTA – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meramalkan nasib kedepan perusahaan minyak negara tersebut.

Dalam prediksinya, Ahok menyebut semua SPBU milik PT Pertamina akan sepi dalam lima tahun mendatang. Hal itu berkaitan dengan program penggunaan energi listrik termasuk pada kendaraan bermotor yang kini digalakkan pemerintah.

Ahok menilai jika pemerintah memberikan kredit bunga murah maka kendaraan di Indonesia akan didominasi kendaraan listrik. Selain kebijakan kredit murah, lanjut dia, prediksi tersebut bakal semakin cepat jika didukung oleh teknologi baterai kendaraan listrik yang murah. Hal itu akan semakin menunjang masyarakat untuk segera beralih dari kendaraan energi minyak pada kendaraan energi listrik.

Atas indikasi itu, Ahok menyebut bahwa Pertamina harus benar-benar mempersiapkan perubahan di masa depan. Ahok pun meminta Pertamina agar segera membangun logistik supply change untuk mengantisipasi perubahan tersebut.

Seperti diketahui saat ini pemerintah memang menggalakkan produksi mobil listrik setidaknya sampai tahun 2024.  Pemerintah menargetkan 600 ribu mobil listrik diproduksi untuk menunjang program energi bersih. Selain itu, sebanyak 2,45 juta unit motor listrik juga menjadi salah satu target yang harus dicapai guna sukses program tersebut.



Video Terkait:
Ahok Akan Bantu Sandiaga Uno di Pilpres 2024
Editor: Halomoan