POLHUKAM

Tentara Rusia Lumpuhkan Pangkalan Udara Ukraina

(AFP News Agency)
(AFP News Agency)


UKRAINA - Kepulan asap hitam terlihat sangat jelas yang keluar dari pangkalan udara militer Ukraina. Asap membuat wilayah sekitar menjadi gelap.

Hal itu berkaitan dengan klaim Kementerian Pertahanan Rusia yang mengatakan telah menyerang pangkalan udara dan sistem pertahanan udara Ukraina. Salah satunya yakni bandara militer Chuguev.

"Infrastruktur militer di pangkalan udara tentara Ukraina sudah tidak berfungsi," kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan yang disiarkan kantor berita Rusia, seperti dilansir AFP, Kamis (24/2/2022).

Dari rekaman video yang disiarkan AFP, kepulan asap hitam membentuk garis lintasan di awan. Dari video tersebut juga terdengar dentuman cukup besar terjadi berulang kali hingga membuat tembok bergetar.

Percikan berwarna merah juga terlihat sesekali di balik kepulan asap. Tempat terjadinya ledakan nampak sepi, sama sekali tidak terlihat adanya aktivitas manusia.


Sebelumnya, Presiden Rusia, Vladimir Putin, mendeklrasikan secara terbuka operasi militer di Ukraina, yang ditandai dengan adanya beberapa ledakan dan terdengar di seantero negara itu.


Video Terkait:
Ini Penampakan Puting Beliung di Waduk Gajah Mungkur
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo