POLHUKAM

PMI Sebut Erick Thohir Sosok Pemimpin yang Ditunggu

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. (Net)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. (Net)


JAKARTA - Saat masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir melalui Holding BUMN Pangan atau ID Food telah melakukan operasi pasar minyak goreng di beberapa wilayah.

Total distribusi sebanyak 4,3 juta liter dari awal Februari hingga 21 Februari 2022.

Langkah Erick membantu meringankan beban yang sedang dipikul masyarakat mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Salah satunya, Penggerak Milenial Indonesia (PMI). Koordinator PMI, Adhiya Muzakki. Bahkan, dirinya mengaku memberikan dukungan penuh terhadap kinerja Erick dalam mengentaskan masalah di masyarakat.

"Kami memberikan apresiasi penuh atas upaya pak Erick dalam membantu menyelesaikan persoalan yang sedang terjadi di masyarakat," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (26/2/2022) malam.

Dia menyebut sosok pemimpin seperti Erick Thohir lah yang dibutuhkan dan dicintai masyarakat.


"Di tengah kelangkaan minyak goreng, sosok seperti Pak Erick inilah yang ditunggu masyarakat. Cepat tanggap memberikan solusi di masyarakat."

Adhiya meminta masyarakat agar tidak panic buying menyikapi kenaikan dan kelangkaan minyak goreng. Menurutnya, pemerintah akan segera mengatasi hal tersebut.

"Masyarakat tak perlu panik. Cukup belanja seperlunya saja. Ini tidak akan lama," kata dia.

Oleh karena itu, Adhiya meminta kepada Menteri Erick Thohir untuk selalu hadir di tengah tengah rakyat yang sedang menghadapi kesulitan mengatasi berbagai macam persoalan.

"Kami meminta pak Erick untuk selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam upaya mengatasi persoalan yang sedang melanda negeri ini," kata dia.

Dia beserta pihaknya akan memberikan dukungan positif sekaligus menjadi mitra kritis Erick Thohir dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai Menteri BUMN. 

"Kami akan menjadi garda terdepan dalam mengawal kinerja pak Erick."

Editor: Saeful Anwar