DAERAH

Api Sudah Padam, Kilang Pertamina Balikpapan Beroperasi Normal

Kilang minyak milik PT Pertamina (Persero) area RU V Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur, yang terbakar. (Istimewa)
Kilang minyak milik PT Pertamina (Persero) area RU V Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur, yang terbakar. (Istimewa)


BALIKPAPAN - Api yang berkobar di kilang minyak milik PT Pertamina (Persero) area RU V Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur, berhasil dipadamkan.

Are Manager Communication, Relation dan CSR Kilang Balikpapan, PT Kilang Pertamina Internasional, Ely Chandra mengatakan, sistem penyiraman dengan pemadam statis langsung beroperasi dan dibantu dengan empat unit truk pemadam terus menyiramkan air untuk pendinginan.

"Api yang sempat timbul telah berhasil dikendalikan sekitar pukul 11.00 WITA. Penyebab timbulnya api saat ini belum diketahui dan masih menunggu hasil investigasi," katanya.

Ely menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak panik, karena kejadian tersebut masih di dalam perimeter kilang dan saat ini api telah berhasil dikendalikan.

Saat ini tim terus melakukan pendinginan dengan menggunakan air dan foam. Ely menambahkan bahwa kilang juga tidak mengalami kendala serta tetap dapat beroperasi.


Sebelumnya, kebakaran terjadi di kilang minyak milik PT Pertamina (Persero) area RU V Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (4/3/2022). Informasi yang beredar, percikan api muncul sekira pukul 10.42 Wita.


Video Terkait:
Ahok: Lima Tahun Ke Depan SPBU Pertamina Bakal Sepi Pelanggan
Editor: Saeful Anwar