OLAHRAGA

Bastianini dan Gresini Racing Menang di Qatar, Sandi: Rayakan di Lombok Dengan Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini. (Instagram Sandiaga Uno)
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini. (Instagram Sandiaga Uno)


JAKARTA – Kemenangan pembalap tim Gresini Racing di balapan perdana MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, menjadi pertanda baik untuk kebangkitan pariwisata Indonesia. Begitu kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Sandi memberikan ucapan selamat kepada Bastianini dan Gresini Racing melalui unggahan di Instagram pribadinya, Senin (7/3/2022). Sandi juga bangga karena kemenangan tim asal Italia ini juga turut mengangkat nama Indonesia.

Gresini Racing memang kental dengan nuansa Indonesia. Hal tak lepas adanya sponsor dari berbagai perusahaan asal Indonesia yang mendukung kiprah Enea Bastianini dan tim.

Selain itu, pada motor Ducati Desmosedici GP22 juga tertulis Wonderful Indonesia yang merupakan branding utama dari Kemenparekraf untuk mempromosikan berbagai destinasi di Tanah Air.

Sandi berharap kemenangan Gresini Racing menjadi pertanda kebangkitan pariwisata Indonesia setelah dua tahun berjuang di tengah kondisi pandemi COVID-19.


"Motor yang memasang logo Wonderful Indonesia ini berhasil menduduki podium pertamanya lagi tadi malam setelah 16 tahun penantian. Semoga ini menjadi pertanda bahwa pariwisata Indonesia bangkit setelah dua tahun menghadapi tantangan ekonomi yang begitu berat akibat pandemi," kata Sandi sembari memamerkan foto tengah menunggangi Ducati Desmosedici.

Sandiaga juga bakal menyuguhkan makanan khas Indonesia saat tim Gresini Racing tiba di Indonesia untuk melakoni seri kedua MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, 18-20 Maret nanti.

"Selamat untuk team @gresiniracing. Jangan merayakannya dulu, rayakan saat di Lombok nanti. Saya akan kirimkan ayam taliwang dan plecing kangkung ke tempat kalian menginap. Sampai jumpa di Mandalika, guys," kata Sandiaga.

Gresini Racing melalui Enea Bastianini membuktikan sebagai salah satu tim kuat pada MotoGP musim 2022. Khusus untuk Bastianini, kemenangan di Qatar didedikasikan untuk mendiang Fausto Gresini.

Bastianini menunjukkan kelasnya dan muncul sebagai salah satu penantang serius pada musim ini setelah tampil konsisten sejak awal race. Mengawali balapan dari posisi kedua, Bastianini mampu melesat menjadi yang terdepan.

Editor: Rusdiyono