OLAHRAGA

FKSI Siap Bantu Pemerintah

Pertandingan Olahraga Boleh Dihadiri Penonton

Ketua Forum Komunikasi Suporter Indonesia, Richard Achmad Supriyanto. (Net)
Ketua Forum Komunikasi Suporter Indonesia, Richard Achmad Supriyanto. (Net)


JAKARTA - Lampu hijau dari pemerintah, yang mengizinkan setiap pertandingan atau kompetisi boleh dihadiri penonton, mendapat sambutan baik dari berbagai pihak.

Ketua Forum Komunikasi Suporter Indonesia (FKSI), Richard Achmad Supriyanto merasa senang dan gembira mendengar kabar yang disampaikan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Senin kemarin.

Richard yang juga eks Ketua Umum The Jakmania mengatakan, pemerintah tentunya harus sudah menyiapkan standar operasional prosedur (SOP), dalam penerapannya di lapangan.

"Pada prinsipnya FKSI siap membantu, mensosialisasikan serta mengawal kebijakan ini,ke basis-basis suporter di seluruh Indonesia," kata Richard dalam keterangan kepada Info Indonesia, Selasa (9/3/2022).

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan jika seluruh kompetisi olahraga di Indonesia sudah bisa membolehkan penonton hadir langsung di acara pertandingan.


Namun, tetap dengan protokol kesehatan yang ketat dan setiap penonton wajib vaksin booster, dan harus menggunakan aplikasi Pedulilindungi.

"Seluruh kompetisi kegiatan olahraga dapat menerima penonton dengan syarat sudah booster, dan menggunakan Pedulilindungi," kata Luhut, dalam konferensi pers, Senin (8/3/2022).

Editor: Saeful Anwar