OLAHRAGA

Menko Perekonomian Dampingi Menpora Serahkan Bantuan Peralatan Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali (kiri) dan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto (kanan). (Net)
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali (kiri) dan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto (kanan). (Net)


MAKASSAR - Kementerian Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora, sudah memulai agenda perekrutan talenta olahraga untuk memperkuat Indonesia di berbagai ajang internasional ke depan.

Hal tersebut dismapaikan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, pada kegiatan kuliah umum sekaligus menyerahkan bantuan peralatan olahraga, di Universitas Hasanuddin Makassar, Sabtu (12/3/2022).

"Jadi kita mulai merekrut para talenta sesuai desain olahraga," kata Zainudin Amali, yang didampingi Menko Perekonomian juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Pada kunjungannya di Makassar hari ini, kata dia, juga sekaligus untuk meresmikan Laboratorium Sport Science di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Politikus Golkar itu berharap dengan keberadaan laboratorium ini, membuat program pembinaan dan prestasi olahraga di Sulsel semakin maju dan berkembang.


Sebelumnya, Menpora telah menunjuk Sulsel sebagai satu dari 10 daerah sentra pembinaan lewat program pencarian atlet elite melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Sulsel adalah yang pertama untuk sosialisasi Perpres 86 No 6 dan DBON 2021, dari 10 sentra pembinaan atlet dari ujung barat dan timur," kata Menpora.

Editor: Saeful Anwar