POLHUKAM

Golkar Wajib Menang Mutlak di Timur

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Net)
Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Net)


JAKARTA - Partai Golkar ditargetkan bisa menang mutlak di Indonesia timur pada Pemilu 2024 mendatang. Salah satu yang jadi lumbung suara partai beringin di Indonesia timur adalah Sulawesi Selatan.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan, dari hasil survey yang dilaporkan kepadanya, suara Golkar di Sulsel sudah di atas 20 persen dan jauh meninggalkan partai lainnya.

"Kita harus tetap waspada, tetapi ini menunjukkan bahwa Golkar jangkarnya ada di Sulawesi Selatan. Saya ingin Golkar menang mutlak di Indonesia timur," kata Airlangga saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Pemenangan Pemilu, se-Sulawesi, di Makassar, Jumat (11/3/2022).

Airlangga meminta kemenangan di Sulsel tetap dijaga dan meminta merebut kembali kemenangan partai di Sulawesi Barat. Dia menyatakan, anggota legislatif dari Partai Golkar di seluruh tingkatan, mulai pusat sampai kabupaten/kota adalah ujung tombak kemenangan di Pemilu 2024.

"Saya ingin mengajak segenap partai, baik itu pimpinan, anggota DPRD, kita semua bertekad untuk memenangkan Partai Golkar di 2024," tegasnya.


Airlangga mengingatkan, kemenangan terakhir Golkar adalah pada 2004. Sejak saat itu, Golkar selalu berada di posisi nomor dua.

"Masa dua puluh tahun, masa yang sudah cukup. Sudahlah, kita selesai di posisi nomor dua dan marilah kita bangkit untuk merebut posisi nomor satu," kata Airlangga.

Airlangga mengibaratkan perjuangan Golkar seperti semangat seorang pemuda yang memperjuangkan cintanya. 

"Selama janur kuning belum melengkung kita berjuang terus. Tidak usah menoleh kiri kanan, kita gas terus, kita garap terus untuk menang," ujarnya.

Menurut dia, kunci menuju kemenangan partai adalah soliditas dan satu tujuan dari seluruh unsur partai, termasuk ormas di dalam Partai Golkar. Dia mengingatkan jika partai beringin pernah punya pengalaman buruk saat tidak solid.

"Saat Golkar tidak solid, kita hanya meraih nomor dua. Oleh karena itu, semua ormas harus solid, semua kader harus solid, maka kita bisa meraih kemenangan," terangnya.

Airlangga menambahkan, Partai Golkar juga mulai merumuskan sejumlah strategi politik menghadapi Pemilu 2024. Tujuan untuk mendapatkan masukan-masukan strategi pemenangan pemilu.

Airlangga mengatakan, Partai Golkar telah menyusun sejumlah langkah taktis untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2024. Partai Golkar juga sudah menyusun fungsionaris untuk pileg dan Pilpres.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, mengatakan, rakornas pemenangan ini sebagai hal rutinitas dan sudah terprogram dalam memantapkan pemenangan pemilu.

"Ada dua materi sangat penting, yaitu membahas tentang KTA (kartu tanda anggota) dan strategi pemenangan pileg, pilpres, dan pilkada. Oleh karena itu, Partai Golkar sudah mempersiapkan diri," katanya.

Artikel ini juga ditayangkan di Koran Info Indonesia.


Video Terkait:
Diduga, Airlangga Buka Suara Soal Perselingkuhan
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo