OLAHRAGA

MOTOGP

RMI Terpesona Dengan Keindahan di Sekitar Sirkuit Mandalika

(Foto: MotoGP)
(Foto: MotoGP)


JAKARTA - Aspal di Sirkuit Pertamina Mandalika sempat menjadi sorotan. Tidak sedikit pembalap yang mengeluhkan kondisinya. Namun hal itu kini telah berbeda, pasca dilakukan pengaspalan ulang.

General Manager Roadgrip Motor Indonesia (RMI), Simon Gardini sangat yakin dengan kondisi trek Mandalika saat ini. Bahkan, dia yakin pada hari Minggu (20/3/2022), akan tersaji balapan yang manarik.

Dilansir dari situs MotoGP, Kamis (17/3/2022), Simon Gardini mengatakan, berdasarkan keterangan ahli yang dilibatkan dalam perbaikan, dan tentunya sudah melakukan pengujian, daya cengkeram aspal di Sirkuit Pertamina Mandalika yang diperbaiki sepanjang 1,6 km itu mengalami peningkatan. Bahkan, kata dia, daya cengkramnya mencapai 80 persen.

"Jujur saja ini berjalan sangat baik," kata Simon.


Selain daripada itu, RMI selaku kontraktor utama pembangunan sirkuit tersebut, juga tetap memperhatikan bagian trek yang tidak diaspal ulang. Pembersihan dan pengujian dilakukan secara rutin agar kualitas cengkeramannya tak ada disparitas dengan bagian yang diaspal ulang.

Diakui Simon, layout sirkuit Mandalika luar biasa, dan kawasannya sangat indah. Sebab, terdapat Bukit 360 di sisi tikungan ke-10 yang memiliki pemandangan segala penjuru. Di situ sudah rampung dibangun tiga fasilitas lounge.

"Ini adalah tempat yang luar biasa," kata dia.

Rangkaian Pertamina Grand Prix of Indonesia akan dimulai pada, Jumat (18/3/2022) dengan sesi latihan bebas pertama dan kedua. Latihan bebas ketiga digelar, Sabtu (19/3/2022), dan disusul sesi kualifikasi di hari yang sama. Adapun untuk balapannya akan digelar pada hari, Minggu (20/3/2022).

[catatan redaksi: seluruh foto yang ditampilkan milik MotoGP]


Video Terkait:
Penyelenggaraan MotoGP Indonesia Diundur
Editor: Saeful Anwar