POLHUKAM

PILPRES 2024

Capres Demokrat, Wasekjen: Nanti Ada Waktunya

Wakil Sekretaris DPP Partai Demokrat, Imelda Sari. (Net)
Wakil Sekretaris DPP Partai Demokrat, Imelda Sari. (Net)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selalu masuk ke dalam jajaran calon presiden tahun 2024, di berbagai lembaga survei.

Wakil Sekretaris (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan, potret dari survei terkait popularitas dan elektabilitas Ketum Partai Demokrat tentunya menjadi penyemangat. Namun kata dia, untuk bisa mengusung calon Demokrat butuh koalisi.

Sejauh ini, kata Imelda, Ketua Umum Demokrat telah melakukan komunikasi dengan berbagai kalangan termasuk dengan partai politik lain.

"Komunikasi secara 360 derajat telah dilakukan Ketum (Demokrat, AHY) dengan berbagai kalangan, termasuk dengan Parpol lain," kata Imelda kepada Info Indonesia, Jumat (18/3/2022).

Disampaikan Imelda, suara kader memang menginginkan agar AHY maju pada Pilpres 2024. Akan tetapi, kata dia, sampai dengan saat ini belum ada pembahasan secara organisasi terkait hal tersebut.


Demokrat sendiri, kata dia, sampai dengan saat ini fokus pada konsolidasi internal. Dan tentunya harapan semua kader, Ketum bisa mendapatkan koalisi dan maju sebagai Capres di Pilpres 2024.

"Soal usung mengusung nanti ada waktunya. Saat ini Demokrat biar fokus pada konsolidasi internal dan juga bekerja untuk rakyat, serta memenuhi aspirasi rakyat yang sedang susah di tengah situasi pandemi," kata dia.


Video Terkait:
PPP Harus Mampu Adptasi di 2024
Editor: Saeful Anwar