OLAHRAGA

Dari Rumah Sakit, Marquez Langsung Diterbangkan ke Barcelona

Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Net)
Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Net)


JAKARTA - Pebalap andalan Tim tim Repsol Honda, Marc Marquez, harus menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit, setelah mengalami kecelakaan di sesi pemanasan jelang Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Minggu (20/3/2022).

Marquez mengalami highside hingga terpelanting dari motornya di Tikungan 7. Motor RC213V sang pebalap pun mengalami rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi di tikungan yang mengalir itu.

Meski dapat berdiri dan berjalan setelah kecelakaan itu, namun pebalap berpaspor Spanyol itu harus menjalani pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

"Pebalap MotoGP #93 Marc Marquez dibawa ke rumah sakit untuk check-up," demikian keterangan medis MotoGP.

Tim Repsol Honda menambahkan, setelah terjatuh, Marc Marquez telah dibawa ke Rumah Sakit Mataram untuk pengecekan lebih lanjut.


Dalam keterangan resmi dari MotoGP disebutkan Marquez mengalami gegar otak ringan. Setelah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Mataram, Marcuez langsung meninggalkan Mandalika.

Penjelasan dari Race Director MotoGP, selanjutnya Marquez langsung diterbangkan ke Barcelona, Spanyol. Marquez dijadwalkan menjalani observasi secara menyeluruh terkait kondisi kesehatan yang dialami. Apalagi, pembalap asal Spanyol itu memiliki riwayat medis baru sembuh akibat cedera parah yang dialami.

Marquez sebelumnya juga mengalami tiga kali kecelakaan.

Editor: Saeful Anwar