OLAHRAGA

Jokowi Nonton Langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika

Presiden Jokowi saat tiba di Pertamina Mandalika International Circuit. (Antara/Suci Nurhaliza)
Presiden Jokowi saat tiba di Pertamina Mandalika International Circuit. (Antara/Suci Nurhaliza)


LOMBOK - Presiden RI, Joko Widodo, tiba di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, sekitar pukul 14.00 WITA, untuk menonton race Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Indonesia.

Presiden tiba dengan pengawalan ketat dan keluar dari mobil Mercedes Benz-S600 Guard. Hadir pula Ketua DPR RI, Puan Maharani, dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Mengenakan pakaian santai dan sederhana yakni baju lengan panjang warna abu-abu dan celana bahan hitam, Presiden menyapa warga setempat sebelum memasuki area Paddock tim balap Gresini dan Ducati Lenovo.

Diketahui, Presiden dikabarkan akan memberikan trofi kepada pembalap yang berhasil meraih juara 1,2 dan 3 di Sirkuit Mandalika.

Tak lama setelah rombongan Presiden tiba, Sirkuit Mandalika diguyur hujan deras hingga saat ini. Akibatnya, race yang semula dijadwalkan pukul 15.00 WITA terpaksa molor hingga pukul 15.45 WITA.


Safety Car pun terlihat mengelilingi sirkuit untuk memeriksa kondisi lintasan di tengah hujan deras.

Pada MotoGP Mandalika, Fabio Quartararo dari Monster Yamaha mengklaim pole position di MotoGP seri Mandalika, diikuti duet tim Pramac Racing yakni Jorge Martin dan Johann Zarco. Sementara itu, juara GP Qatar Enea Bastianini dari tim Gresini akan memulai balapan di baris kedua, yakni posisi lima.

Sementara itu, pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan usai kecelakaan pada sesi pemanasan pada Minggu pagi (20/3/2022).

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo