WARNA-WARNI

Turki dan Pakistan Bergegas Kirim Ucapan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat di China

Petugas penyelamat di lokasi jatuhnya pesawat China Eastern Airlines. (CGTN)
Petugas penyelamat di lokasi jatuhnya pesawat China Eastern Airlines. (CGTN)


JAKARTA –  Turki dan Pakistan merupakan dua negara yang segera mengucapkan belasungkawa atas peristiwa jatuhnya pesawat penumpang China Eastern Airlines yang jatuh di pegunungan di wilayah Otonomi Guangxi Zhuang, China pada Senin sore (21/3/2022). 

"Kami menyampaikan belasungkawa kami kepada kerabat mereka yang kehilangan nyawa serta kepada Pemerintah China dan rakyat China," begitu keterangan yang dirilis oleh Kementerian Luar Negeri Turki. 

Tidak lama setelah itu, ucapan serupa juga datang dari Pakistan. Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya penerbangan China Eastern Airlines.

"Kami berbagi kesedihan dengan saudara dan saudari China kami dan menyampaikan belasungkawa dan simpati kami yang terdalam dengan keluarga yang ditinggalkan," ujar Khan dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dipublikasi media China, CGTN. 

Kecelakaan ini terjadi saat pesawat sedang dalam perjalanan dari kota Kunming ke Guangzhou.


Pesawat itu mengangkut 132 penumpang dengan rincian 123 penumpang dan sembilan awak pesawat. Belum jelas mengenai korban dan bagaimana kecelakaan bisa terjadi. 

Upaya evakuasi masih terus dilakukan oleh otoritas setempat.


Video Terkait:
Trending, Rusia Uji Coba Pesawat dan Gagal
Editor: Amelia