POLHUKAM

Dipecat, Noel Joman: Ambil Saja Itu Jabatan

Immanuel Ebenezer alias Noel. (Net)
Immanuel Ebenezer alias Noel. (Net)


JAKARTA - Immanuel Ebenezer (Noel), resmi dipecat sebagai komisaris independen PT Mega Eltra, anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero). Pemecatan dilakukan pemegang saham, Rabu (23/3/2022).

Immanuel mengaku tidak mengetahui alasan pemegang saham memecat dirinya. Akan tetapi, belakangan ini kelompok aksi massa yang mengatasnamakan Merah Putih Bergerak meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk mencopot Ketua Jokowi Mania (Joman).

Permintaan itu lantaran dia dituduh pro terorisme karena menjadi saksi ahli dalam sidang kasus tindak pidana terorisme, Munarman, di Pengadilan Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Yang mana dia menjadi saksi meringankan untuk Munarman.

"Ya mau gimana, yah sudah dicopot. Tapi kan saya enggak tahu alasan pencopotan saya apa, sampai detik ini tidak ada alasannya. Alasan kinerja, tidak. Alasan pidana, tidak. Alasan narkoba, tidak. Alasan korup, tidak. Jadi saya enggak ngerti," kata Noel kepada wartawan di hari yang sama.

Menurut Noel, pemecatan secara definitif akan disampaikan pada hari ini, Kamis (24/3/2022), setelah perseroan melakukan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).


"Per hari ini (pemecatan), baru besok definitif."

Dia mengaku tidak akan melakukan perlawanan kepada pemerintah, sebagai bentuk protesnya kepada pemegang saham Mega Eltra. Karena dia tidak mau dianggap mengemis atau meminta-minta jabatan jika melakukan perlawanan.

"Saya enggak mau, ambil saja itu jabatan. Jabatan itu kan di genggaman tangan, tapi integritas itu enggak bisa ada yang lawan. Integritas saya, saya jaga," kata Noel 

"Saya bukan orang yang haus kekuasaan, haus jabatan, karena integritas tidak bisa dibayar dengan jabatan."


Video Terkait:
Menteri BUMN Angkat Jenderal Dudung Sebagai Komut Pindad
Editor: Saeful Anwar