POLHUKAM

Tanggapi Cak Imin, Viva Yoga: PAN Itu Sayang dan Cinta Banget Dengan PKB

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi. (Net)
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi. (Net)


JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak akan mungkin bermusuhan atau berkonflik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), apalagi terkait masalah jatah kursi kabinet.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan hal tersebut menanggapi pernyataan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang mengaku tidak masalah jika PAN diakomodir masuk dalam kabinet pemerintahan oleh Presiden Joko Widodo, namun jangan mengganggu PKB.

"PAN itu sayang dan cinta banget dengan Cak Imin dan PKB. Cak Imin itu politisi yang santun dan humoris," kata Viva kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Menurutnya, PAN dan PKB kekinian ibarat saudara kembar, tidak bisa dipisahkan sebagai kekuatan politik. Bahkan, kata dia, PAN-PKB bersahabat.

"PAN membawa amanat nasional, PKB membawa kebangkitan bangsa."


Terkait isu reshuffle, PAN tetap berpedoman kepada Pasal 17 UUD 1945 yaitu merupakan kewenangan dan prerogatif Presiden karena menteri adalah pembantu presiden.

Menurut dia, PAN menghormati Presiden Jokowi dan meyakini Presiden akan mengambil kebijakan yang baik untuk kekompakan koalisi partai politik pendukung pemerintah.


Video Terkait:
Isu Dibalik Reshuffle Kabinet Jokowi
Editor: Saeful Anwar