POLHUKAM

Ketua DPR Kembali Ingatkan Disiplin Prokes Selama Ramadan

Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Net)
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Net)


JAKARTA - Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengingatkan umat muslim tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama menjalani ibadah Ramadan agar tidak terpapar COVID-19.

"Selamat datang bulan Ramadan 1443 Hijriah, selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim. Kelonggaran-kelonggaran jangan membuat masyarakat lengah, tetap disiplin dan patuhi prokes karena tidak ingin angka penularan COVID-19 kembali naik," jelasnya dalam keterangan pers, Jumat (1/4/2022).

Puan mengaku bersyukur karena di bulan Ramadan tahun ini umat muslim bisa menjalankan salat tarawih berjemaah di masjid, namun harus tetap mengikuti anjuran pemerintah.

Dia mengimbau umat muslim untuk mengikuti petunjuk pengelola tempat ibadah yang sudah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 dalam pelaksanaan ibadah selama Ramadan.

"Saya senang, ormas-ormas Islam seperti Muhammadiyah sudah membuat aturan secara rinci tentang pelaksanaan ibadah Ramadan di masjid. Langkah itu untuk melindungi jemaahnya agar tetap aman menjalankan ibadah di bulan suci tanpa mengurangi kekhusukan," paparnya.


Puan juga menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan dilakukan selama menjalani ibadah di bulan Ramadan karena diharapkan angka penularan COVID-19 akan terus menurun. Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin COVID-19 agar segera mendatangi sentra vaksinasi. Dia menilai bahwa vaksinasi dapat membantu memberikan perlindungan dari bahaya virus Corona.

"Bagi warga yang belum vaksin, segera vaksin, termasuk yang belum booster. Karena selain melindungi diri, vaksin juga dapat melindungi orang lain, termasuk keluarga dan orang-orang yang kita sayang," jelasnya.

Ditambahkan Puan, vaksin tersebut juga penting apalagi bagi masyarakat yang akan mudik karena jutaan orang akan bergerak serempak ke berbagai daerah.


Video Terkait:
RS Ikut Pemerintah Soal Harga Vaksin Mandiri
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo