DAERAH

Usulkan Program Pembangunan ke APBN Senilai Rp 3 Triliun

Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson
Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson


SAMPIT— Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengusulkan program pembangunan ke Pemerintah Pusat melalui DPR RI senilai Rp 3 triliun. 

Langkah jemput bola yang dilakukan Pemkab Kotim, untuk mengusulkan program agar mendapat bantuan dari dana APBN, diapresiasi DPRD Kotim. Terlebih hal tersebut wajar dilakukan sebab, Kalimantan Tengah memiliki wakilnya di DPR RI. 

“Tidak ada salahnya mengusulkan bantuan dari APBN untuk membantu pembangunan di daerah ini,” jelas Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson, Selasa (5/4).

Rinie sangat mengapresiasi hal yang dilakukan Pemkab Kotim tersebut, bahkan mereka juga memaparkan program apa saja yang bisa dibantu APBN untuk bisa dilaksanakan di Kotim.

“Upaya tersebut sangat baik, DPRD Kotim mendukung hal tersebut. Semoga akan membawa hasil yang baik, akan ada program dari usulan tersebut yang dikabulkan pemerintah pusat,” ujarnya.


Bupati Halikinnor memimpin jajarannya mendatangi Fraksi PDIP dan Fraksi Golkar DPR RI. Mereka menyampaikan usulan program pembangunan yang nilainya lebih dari Rp 3 triliun. 

Dalam kunjungan ini Bupati Halikinnor didampingi Sekretaris Daerah Fajrurrahman. Turut hadir Asisten I, Asisten II serta kepala satuan organisasi perangkat daerah, diantaranya Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Diskominfo. 

Rombongan berkunjung ke dua fraksi besar di DPR RI yaitu Fraksi PDIP dan Fraksi Golkar. Di Fraksi PDIP ditemui Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto dan anggota DPR RI Fraksi PDIP asal Kalimantan Tengah yaitu Willy M Yoseph dan Agustiar Sabran. Sementara itu di Fraksi Golkar ditemui anggota DPR RI Fraksi Golkar asal Kalimantan Tengah Mukhtarudin. (*)

Editor: Desi Wulandari