POLHUKAM

Kritik Amien Rais Pada Jokowi Hanya Membangun Persepsi Kurang Produktif

Amien Rais. (Net)
Amien Rais. (Net)


JAKARTA – Kritikan keras Amien Rais terhadap Presiden RI, Joko Widodo dan Luhut Binsar Pandjaitan mendapat beberapa respon dari berbagai pihak, salah satunya pengamat politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing.

Emrus menilai, kritikan yang dilontarkan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat itu hanya membangun opini yang tidak produktif di masyarakat.

“Ingin membangun persepsi publik bahwa dua sosok ini kurang produktif,” kata Emrus, saat dihubungi Info Indonesia, Kamis (7/4/2022).

Emrus menilai, pernyataan Amien Rais sudah terbantahkan dengan sikap tegas Jokowi yang meminta kepada pembantunya untuk tidak membicarakan soal penundaan pemilu maupun perpanjangan masa jabatan.

“Menurut saya pemerintah taat konstitusi. Presiden kan sudah menyampaikan dan melarang untuk diberbicara perpanjangan maupun penundaan,” katanya.


Emrus mengingatkan kepada seluruh elit politik untuk bersikap sesuai dengan konstitusi. Jangan sampai, hanya ingin merebut ataupun mempertahankan kekuasannya, rakyat yang menjadi korban politik.

Sebelumnya, Amien Rais mengatakan bahwa pemerintahan Jokowi termasuk Luhut Binsar Pandjaitan harus berakhir pada Oktober 2024.

“Tidak boleh lagi dua oknum ini menggerakan berbagai cara, tekad ala Orde Baru itu,” kata Amin Rais di kanal YouTube pribadinya, Sabtu (2/4/2022).


Video Terkait:
Partai Ummat: Ngabalin Seperti Dukun
Editor: Amelia