POLHUKAM

Prabowo Utamakan Kinerja Daripada 'Gimmick' Politik

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto (tengah) berbincang dengan tokoh senior TNI di sela Focus Group Discussion di kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Senin (10/1/2022). (Foto: Dok. Kemhan)
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto (tengah) berbincang dengan tokoh senior TNI di sela Focus Group Discussion di kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Senin (10/1/2022). (Foto: Dok. Kemhan)


JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto lebih mengutamakan tugas dan fungsinya sebagai Menteri Pertahanan, dibandingkan gimmick politik yang tujuannya hanya untuk kepentingan elektoral dan survei politik.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo memahami bahwa kepentingan negara lebih utama karena kondisi geopolitik dunia saat dalam ketidakpastian akibat perang Rusia-Ukraina.

Muzani menyebut fenomena perang Rusia-Ukraina menyebabkan banyak negara-negara di dunia merasa ada ancaman yang sama, bahwa kapan pun negara kita bisa dalam ancaman. Maka dari itu, yang dikerjakan Prabowo sebagai Menhan adalah untuk menguatkan basis pertahanan Indonesia.

Disampaikan Muzani, posisi Menhan sangat penting dalam menjaga pertahanan negara. Sehingga, Prabowo menyadari bahwa kepentingan negara lebih penting daripada elektoral pribadi.

"Pak Prabowo lebih mementingkan penguatan pertahanan Indonesia dibandingkan meningkatkan survei-survei," kata Muzani dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, di Jakarta, Kamis (7/4/2022).


Dirinya menjelaskan, saat ini di media sosial banyak tokoh yang lebih mengedepankan entertain daripada substansi. Hal itu, kata dia, mengakibatkan seolah rakyat dihibur, tapi persoalan substansi seperti kemiskinan, pengangguran, dan lainnya yang dihadapi rakyat tidak tersentuh.

Itu sebabnya, kata Muzani, Prabowo lebih memilih substansi daripada sekadar seremoni. Prabowo lebih memilih untuk melakukan diplomasi pertahanan dengan banyak negara dunia untuk penguatan pertahanan dan kekuatan militer Indonesia.

Menurut dia, Prabowo berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan Presiden RI, Joko Widodo seperti jalan tol, waduk, bendungan, pelabuhan, bandara, dan sentra-sentra industri. Dia mengatakan semua itu adalah sumber kemakmuran yang bisa menjadi kekuatan ekonomi Indonesia pada masa depan.

"Pak Prabowo berkomitmen untuk menjadikan semua yang dibangun Pak Jokowi sebagai sumber kemakmuran dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Ini hanya mungkin dilakukan oleh seseorang yang mengerti tentang masalah ini," ujarnya.

Selain itu, Muzani berpesan agar seluruh kader Gerindra tidak perlu meragukan tentang kepastian Prabowo maju atau tidak pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Menurut dia, apa yang selama ini dilakukan Ketua Umum Gerindra itu sebagai Menteri Pertahanan semata-mata untuk bangsa dan negara.


Video Terkait:
PPP Harus Mampu Adptasi di 2024
Editor: Saeful Anwar