POLHUKAM

Mahfud MD: Pemilu 2024 Akan Terwujud Jika Masyarakat Peduli

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD (Tangkapan Layar YouTube Kemenko Polhukam)
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD (Tangkapan Layar YouTube Kemenko Polhukam)


JAKARTA – Masyarakat harus mengambil peranan aktif dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Begitu kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam akun Youtube Kemenko Polhukam, yang terpantau, di Jakarta, Salasa (12/4/2022).

Dia menjelaskan, keberhasilan penyelenggaraan pemilu dan pilkada 2024 mendatang bisa terwujud saat semua pihak peduli akan pertumbuhan demokrasi di Indonesia dan membantu KPU dan Bawaslu.

"Tentu akan berhasil manakala kita peduli dengan pertumbuhan dan perkembangan demokrasi Indonesia turut membantu KPU dan Bawaslu," ujar Mahfud.

Mahfud juga menjelaskan bahwa komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2022-2027 yang baru dilantik, telah menyatakan kesiapannya untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.


"Anggota KPU dan Bawaslu, dan semuanya menyatakan siap, akan bekerja menyiapkan Pemilu dan Pilkada 2024 dengan sebaik-baiknya," ujarnya.


Video Terkait:
PPP Harus Mampu Adptasi di 2024
Editor: Amelia