POLHUKAM

Polisi Tangkap Tiga Porter Pencuri Bagasi Lion Air

Ilustrasi. (Antara)
Ilustrasi. (Antara)


JAMBI - Polresta Jambi menangkap tiga petugas pengangkut barang (porter) di Bandara Sultan Thaha Saifuddin yang terlibat pencurian isi bagasi penumpang Pesawat Lion Air tujuan Jambi-Jakarta beberapa waktu lalu.

"Ketiga tersangka tersebut berinisial ML, ZH dan VK yang merupakan warga Jambi sudah kita amankan. Saat ini berkas para tersangka sedang kita lengkapi untuk tahap satu," jelas Kanit Pidum Polresta Jambi, Ipda Reny Widya, Rabu (13/4/2022).

Sebelumnya, seorang penumpang bernama Rusdi Caniago kehilangan uang senilai Rp35 juta di dalam tas yang diletakkan di bagasi Lion Air dengan penerbangan Bandara Sultan Thaha Saifuddin tujuan Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, pada Kamis (24/3/2022). Kemudian korban melaporkan kasus itu ke polisi.

Rusdi yang merupakan warga Kota Jambi menjelaskan dirinya bersama sejumlah teman hendak berangkat dari Bandara Sultan Thaha Saifuddin tujuan Bandara Soekarno-Hatta menggunakan Pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT 601.

"Ketika tiba di Bandara Sultan Thaha Saipuddin, tas yang saya bawa berisikan uang Rp35 juta masuk ke bagasi pesawat dan setelah sampai di Bandara Soekarno-Hatta diingatkan oleh teman saya agar mengecek isi tas tersebut yang berisikan uang, apakah uang yang dibawa masih ada," katanya.


Namun setiba di Bandara Soekarno-Hatta dirinya mulai curiga dan mengecek uang di dalam tas senilai Rp35 juta sudah tidak ada. Dan atas kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak berwajib di Bandara Soekarno-Hatta. Petugas langsung mengecek kamera pengawas bandara namun tidak membuahkan hasil.

"Laporan itu oleh Polresta Bandara Soekarno-Hatta kemudian ditindaklanjuti dan saat ini sementara pelakunya sudah diamankan yang merupakan orang Jambi," kata Rusdi.


Video Terkait:
Pesawat Charter-an Angkut TKA China
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo