DAERAH

DPRD Jangan Alergi dengan Kritikan

Ketua Komisi I DPRD Kotim, Rimbun
Ketua Komisi I DPRD Kotim, Rimbun


SAMPIT—  Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rimbun, menegaskan, lembaga tersebut jangan alergi terhadap kritik dari pihak manapun. Termasuk, dari kalangan mahasiswa, sebab melalui kritikan aka nada upaya evaluasi kinerja yang dilakukan DPRD.

“Kritikan merupakan cambuk untuk setiap lembaga mengevaluasi kinerjanya, terlebih jika yang diberikan kritikan yang membangun, kritikan yang memberikan solusi untuk kinerja DPRD jauh lebih baik lagi,” jelas Rimbun, Senin (18/4).

Rimbun mengapresiasi upaya yang dilakukan mahasiswa dan organisasi masyarakat untuk mengkritisi DPRD. Hal tersebut menjadi bahan evalauasi dan introspeksi diri untuk masing-masing orang di lembaga tersebut.

“Terutama mengevaluasi kinerja DPRD dan fungsinya untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah ini,” ujarnya.

Diharapkan kinerja DPRD yang merupakan wakil rakyat, benar-benar mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk melakukan pembangunan di daerah ini. 


“Saya harapkan di lembaga ini tidak ada yang anti kritik, sebab saya meyakini kita tidak bisa menilai diri kita sendiri kecuali ada penilaian dari orang lain. Untuk itu agar mengetahui kinerja kita sudah baik atau belum perlu ada orang lain yang melakukannya,” tandas Rimbun. (*)

Editor: Desi Wulandari