POLHUKAM

PILPRES 2024

Dukungan Untuk Airlangga Bukti MKGR dan Golkar Solid

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Net)
Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Net)


JAKARTA - Deklarasi Organisasi Masyarakat Musyawarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024 membuktikan kesolidan di tubuh Partai Golkar.

Pengamat politik Natalis Situmorang menjelaskan, solidnya dukungan dari internal Golkar dalam mengantarkan Airlangga menjadi presiden pada 2024 karena para kader menilai Airlangga memiliki kinerja yang nyata.

"Terbukti selama COVID relatif tidak terjadi lonjakan perekonomian yang membuat rakyat Indonesia kolaps. Semua masih bisa bertahan hidup," kata Akademisi Universitas Sahid Jakarta itu melalui keterangan tertulis, Senin (18/4/2022).

Selain itu, ketersediaan bahan pangan yang sempat menjadi masalah di awal COVID-19 ditangani dengan baik oleh Airlangga sebagai Menko Perekonomian dan kementerian lembaga terkait, sehingga tidak menjadi masalah besar.

Doktor jebolan Universitas Negeri Jakarta itu menyebut keberhasilan Airlangga lainnya yaitu dalam menangani penyebaran COVID-19 di luar Pulau Jawa yang relatif stagnan dan menurun seiring dengan kerja-kerja Airlangga dan tim.


Menurut Natalis, rakyat tidak meminta banyak dan aneh-aneh. Terpenting bisa makan, bisa bekerja, sehat dan aman. Melihat akan hal itu, para kader Golkar menilai Airlangga memberikan itu selama menjabat Menko Perekonomian.

"Inilah mengapa para kader Golkar beramai-ramai deklarasi Airlangga Hartarto sebagai presiden 2024, karena pengalamannya menjadi menko. Dan di saat pandemi COVID ini menjadi guru terbaik bagi beliau untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat dan bangsa Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Ormas MKGR yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar menegaskan tekad dalam mendukung dan mengantarkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjadi presiden 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Ormas MKGR, Adies Kadir, dalam acara buka puasa bersama sekaligus santunan bagi anak yatim piatu yang digelar Ormas MKGR di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (17/4/2022).

"Seperti kita ketahui bahwa kita telah mengadakan mubes pada Oktober tahun 2020. Dengan isi rekomendasi antara lain mengamankan kebijakan Partai Golkar mengantarkan Bapak Airlangga Hartarto menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024," jelasnya.


Video Terkait:
Total 83,9 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Didatangkan
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo