POLHUKAM

Pimpinan DPR Janji Sampaikan Tuntutan Buruh dan Mahasiswa ke Pemerintah


Perwakilan mahasiswa dan buruh usai menemui pimpinan DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (21/4/2022). (Info Indonesia/Akbar Budi Prasetya)
Perwakilan mahasiswa dan buruh usai menemui pimpinan DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (21/4/2022). (Info Indonesia/Akbar Budi Prasetya)


JAKARTA - Pimpinan DPR RI berjanji menyerap aspirasi yang disampaikan buruh dan mahasiswa dalam unjuk rasa di depan Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

"Kami selaku pimpinan DPR berdua dengan Pak Rachmat Gobel menerima aspirasi tersebut," kata Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, usai menerima perwakilan buruh dan mahasiswa.

Dasco menuturkan, dari semua tuntutan yang disampaikan Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dan Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) akan dibahas lebih lanjut oleh pimpinan DPR.

"Ada beberapa hal yang kami diskusikan dengan kawan-kawan untuk kemudian masukan kami di DPR. Nanti kita share ke teman-teman dan juga tentunya kepada pemerintah," jelasnya.

Terkait dengan tuntutan buruh yang meminta DPR menghentikan UU Cipta Kerja inkonstitusional dan revisi UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan, Dasco menyampaikan siap untuk membahas lebih lanjut tuntutan tersebut. Selain itu, dia juga membuka ruang bagi buruh dan mahasiswa untuk selalu memberikan masukan kepada dewan.


"Dari diskusi tadi ini soal Omnibus Law kita membuka ruang nanti kepada kawan-kawan untuk selalu berkomunikasi. Karena kita belum tahu nanti Omnibus Law akan diapakan di DPR," ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel, memastikan pihaknya akan menyampaikan tuntutan para buruh dan mahasiswa kepada pemerintah.

"Tuntutannya seperti yang disampaikan pada waktu lalu mengenai Omnibus Law, mengenai penurunan harga kebutuhan bahan pokok, apalagi menjelang Lebaran ini. Dan hal-hal lain menyangkut pendidikan," jelasnya.


Video Terkait:
Situasi Terkini Demo Sumpah Pemuda, Orasi dari Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo