WARNA-WARNI

Mike Tyson Pukul Penumpang di Pesawat, Ada Apa?

Mantan juara tinju kelas berat Mike Tyson. (CNN)
Mantan juara tinju kelas berat Mike Tyson. (CNN)


JAKARTA – Mantan juara tinju kelas berat Mike Tyson tampaknya telah bergabung dengan jajaran penumpang maskapai yang nakal.

Pasalnya, baru-baru ini dia terlibat insiden pemukulan saat tengah berada di dalam pesawat. 

Hal itu mencuat setelah viral sebuah video di media sosial yang menunjukkan seorang pria berulang kali memukul pria lain yang duduk di belakang kursinya di dalam pesawat JetBlue di San Francisco. 

Namun video itu tidak menunjukkan keseluruhan kejadian tersebut dan penggalannya hanya berlangsung selama 10 detik. 

Terdengar juga dalam video itu seseorang berusaha meredakan situasi.


"Hei Mike, Mike," begitu suara terdengar. 

Sementara itu, menurut Departemen Kepolisian San Francisco (SFPD) pada Rabu malam (20/4/2022), sekitar pukul 10 malam waktu setempat, mereka menerima panggilan terkait dengan insiden itu untuk melerai pertengkaran fisik di atas pesawat yang terletak di Terminal Domestik Bandara Internasional San Francisco.

Dua orang yang diyakini terlibat dalam insiden itu ditahan. Satu orang dirawat karena cedera yang tidak mengancam jiwa. Namun mereka tidak merilis identitasnya. 

"Subjek itu memberikan rincian minimal tentang insiden itu dan menolak untuk bekerja sama lebih lanjut dengan penyelidikan polisi," kata polisi. 

Kemudian kedua orang itu dibebaskan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Pihak JetBlue Airways belum menanggapi soal insiden itu. 

Namun pihak Mike Tyson mengeluarkan pernyataan konfirmasi. 

"Sayangnya, Tuan Tyson mengalami insiden dalam penerbangan dengan seorang penumpang agresif yang mulai melecehkannya dan melemparkan botol air ke arahnya saat dia duduk di kursinya," kata perwakilan Tyson, Joann Mignano, seperti dimuat CNN.

Tyson berada di San Francisco pada hari Rabu di acara 420 Hippie Hill di Golden Gate Park untuk mempromosikan merek ganjanya.

Editor: Amelia