DAERAH

Pelayanan Rumah Sakit Jangan Kendor Selama Ramadan

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim, Dadang H Syamsu
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim, Dadang H Syamsu


SAMPIT— Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diminta untuk memastikan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, tetap optimal melayani masyarakat selama Ramadan.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim, Dadang H Syamsu, menerangkan, bahwa pelayanan kesehatan merupakan fasilitas publik utama yang sangat dibutuhkan masyarakat. Untuk itu diharapkan pelayanan rumah sakit jangan sampai kendor selama Ramadan.

“Petugas medis harus tetap siaga 24 jam, tetap melayani masyarakat dengan baik dan optimal. Sehingga kesehatan masyarakat tetap terlayani dengan baik,” jelas Dadang, Sabtu (23/4).

Bahkan kondisi tersebut juga harus dilakukan sampai Lebaran, pelayanan di rumah sakit tidak boleh menurun. Petugas kesehatan, baik itu perawat, bidan, dokter, dan petugas lainnya tetap harus bersiaga.

“Jangan sampai dokter tidak ada di rumah sakit saat Lebaran, apalagi jika sampai ada layanan gawat darurat tidak terlayani dengan baik,” ujarnya.


Pelayanan kesehatan yang optimal ini juga harus dipastikan siaga hingga ke Puskesmas, dan pelayanan kesehatan di desa. Jangan sampai ada kondisi darurat tidak tertangani saat Ramadan dan Lebaran nanti.

“Sebab tidak ada yang tahu kapan sakit, kapan bisa terjadi keadaan darurat. Untuk itu diharapkan semua petugas medis bisa bersiaga, di kondisi apapun untuk melayani masyarakat,” pungkasnya. (*)

Editor: Desi Wulandari