DAERAH

Pastikan Drainase Berfungsi Lancar

Anggota Komisi IV DPRD Koti, Modika Latifah Munawarah
Anggota Komisi IV DPRD Koti, Modika Latifah Munawarah


SAMPIT— Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Modika Latifah Munawarah, meminta, kepada masyarakat untuk menjaga kondisi stabilitas drainase, dengan tujuan agar dapat berfungsi dengan baik.

“Ada beberapa drainase di wilayah kota Sampit ini yang mengalami penurunan fungsi, sehingga air di dalam drainase meluber dan mudah terjadi banjir,” jelas Modika, Minggu (24/4).

Meskipun tidak semua drainase di daerah ini yang mengalami penurunan fungsi, seiringan dengan perbaikan dan juga perawatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah sejauh ini, namun semua itu perlu kesadaran masyarakat itu sendiri dalam pencegahan tahap awal menurunnya fungsi Drainase tersebut.

“Selain petugas yang melakukan pembersihan drainase, masyarakat juga diharapkan untuk bisa menjaga dan merawat drainase. Jangan sampai tersumbat, karena jika meluap akan berdampak banjir untuk lingkungan masyarakat,” terangnya.

Untuk itu diharapkan ada upaya bersama untuk melakukan pembersihan drainase, sehingga saat terjadi hujan air tetap dapat mengalir dengan lancar dan tidak mengakibatkan banjir.


“Saya juga pemerintah sigap dan cepat menangani kondisi drainase yang tidak lancar. Jangan sampai air meluap dan menggenangi jalan berhari-hari sehingga menganggu aktivitas lalulintas,” tandasnya. (*)

Editor: Desi Wulandari