POLHUKAM

Gerindra Optimistis Raih Suara Terbanyak

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Net)
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Net)


JAKARTA - Partai Gerindra optimistis dapat meraih suara terbanyak di Pemilu 2024 dan Prabowo Subianto menjadi pemenang di Pemilu Presiden di wilayah Jawa Barat.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, hal itu karena Prabowo sudah dua kali menang di Jabar yaitu pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

"Ini membuktikan bahwa kepercayaan rakyat Jawa Barat ke Prabowo dan Partai Gerindra begitu luar biasa. Ini adalah sebuah energi dan kekuatan baru untuk kita bisa membalas apa yang sudah diberikan rakyat Jabar kepada Gerindra," jelas Muzani dalam keterangannya, Senin (25/4/2022).  

Hal itu juga disampaikan Muzani saat menghadiri acara buka puasa bersama sekaligus konsolidasi dengan pengurus Partai Gerindra Se-Bandung Raya di Bandung pada Minggu (24/4/2022).

Dia mengatakan, semangat untuk menjadikan Prabowo sebagai presiden pada 2024 harus terus digelorakan. Karena partisipasi dan dukungan rakyat Jabar harus dibalas dengan memenangkan Pemilu 2024.


Menurut Muzani, dukungan dan kebanggaan rakyat Jabar kepada Gerindra tidak perlu diragukan, karena partainya meraih sebanyak 18 kursi DPR RI dan menjadi bukti betapa rakyat Jabar bangga dengan partai pimpinan Prabowo Subianto.

"Pertanyaannya, apakah Pak Prabowo maju pada 2024? Pak Prabowo adalah pejuang, beliau akan maju sampai tujuan itu tercapai. Itu sebabnya kita harus mulai bergerak, mulai dari tingkat ranting, PAC, DPC dan DPD Gerindra, serta anggota DPRD serta DPR mulai konsolidasi di daerah pemilihannya masing-masing," ujarnya.

Muzani yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI menjelaskan, dalam berbagai hasil survei, popularitas dan elektabilitas Prabowo sebagai calon presiden adalah yang paling dominan dibandingkan nama-nama lain.

Hal itu sejalan dengan aspirasi dari 34 DPD Partai Gerindra di Indonesia yang menyatakan dukungannya kepada Prabowo untuk maju kembali sebagai calon presiden di 2024.

"Saya bisa pahami mengapa rakyat Jabar selalu menginginkan Prabowo jadi presiden, karena beliau adalah orang yang selalu mementingkan persatuan. Mementingkan kemakmuran dan kemajuan bagi bangsanya, persatuan untuk semuanya karena yang ada dalam hatinya adalah membuat rakyat bisa tersenyum," kata Muzani.

Adapun, dalam acara tersebut juga dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Taufik Hidayat; Wali Kota Bandung, Yana Mulyana; anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Prasetyo Hadi dan Mulyadi, serta jajaran anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar.

Artikel ini juga bisa Anda baca di Koran Info Indonesia edisi Selasa, 26 April 2022.


Video Terkait:
Prabowo Ajukan Anggaran Alutsista Sebesar 1.700 Triliun
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo