POLHUKAM

Zulkifli Hasan Puji Anies Baswedan Usai Salat Id di JIS


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (barisan depan, tiga dari kiri), melaksanakan Salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (2/5/2022). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (barisan depan, tiga dari kiri), melaksanakan Salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (2/5/2022). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)


JAKARTA - Kehadiran Gubernur Anies Baswedan pada Salat Id berjemaah di Jakarta International Stadium (JIS) menjadi magnet bagi para politikus nasional.  

Sejumlah tokoh politik menunaikan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di stadion baru dan megah yang dibanggakan Gubernur DKI Jakarta itu, Senin (2/5/2022) pagi.

Salah satu tokoh politik yang hadir adalah Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas.

Lalu, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni; mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo; Wakil Ketua DPRD DKI dari Partai Gerindra DKI,  Mohamad Taufik; dan Wakil Ketua DPRD DKI dari PAN yang merupakan putri dari Zulkifli Hasan, Zita Anjani.

Hadir pula konsultan politik ternama yang juga Direktur Utama Polmark Indonesia, Eep Saefulloh Fatah.


Secara terbuka Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, mengatakan salah satu alasannya Salat Id di JIS adalah untuk sekaligus mengapresiasi hasil kerja Anies Baswedan.

"Pak Anies juga perlu kami apresiasi. Banyak prestasinya, di antaranya JIS. Dan begini, sekali lagi ekses Pilpres, Pilgub harus diakhiri nanti kompetisi lagi di (Pemilu) 2024," katanya.

Terkait perayaan Lebaran tahun ini, Zulhas berharap momentumnya dapat memperkuat tali persaudaraan bangsa.

"Akhiri permusuhan, kebencian mari saling menyayangi mencintai, narasi kasih sayang, saling menghargai," ucapnya.

Salat Idul Fitri di JIS tadi pagi berlangsung lancar di bawah langit yang cerah.

Ribuan jemaah mengikuti Salat Id perdana yang diadakan di stadion seluas 23 hektare itu. Yang berlaku Khatib adalah KH Muhammad Cholil Nafis dan sebagai Imam adalah Ustadz Heri Kuswanto yang menjadi juara MTQ Nasional 2018.


Video Terkait:
Tiktoker Anifah Kritik Gaji Anggota DPRD DKI Jakarta 26 Miliar
Editor: Halomoan