POLHUKAM

Megawati Tersenyum Lebar Diapit Prabowo-Puan



JAKARTA - Setelah menemui Presiden Jokowi di Yogyakarta tadi pagi, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.  

Momen sang Menteri Pertahanan bertandang ke Presiden ke-5 RI itu disebar ke media sosial oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, yang merupakan putri kandung Megawati.

Puan mengungkapkan pertemuan mereka diisi diskusi santai. Dia juga membagikan swafoto dirinya bersama sang ibu dan Prabowo. Megawati diapit Prabowo dan Puan dalam foto itu. Mereka bertiga terlihat tersenyum.

"Bersama Pak @prabowo diskusi santai, ikut merasakan kegembiraan rakyat Indonesia berlebaran tahun ini, setelah 2 tahun dalam kondisi pandemi covid-19 yang berat dan menantang. Selamat Idul Fitri, Pak Prabowo. Maaf lahir batin," tulis Puan dalam akun instagramnya @puanmaharaniri, Senin (2/5/2022) malam.

Dalam foto yang disebarkan Puan, juga terlihat kakaknya yang juga pejabat penting di PDIP, Prananda Prabowo; dan Wakil Ketua MPR RI yang juga Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Tampak pula putra tunggal Prabowo, Didit Hediprasetyo.


Sebelum bersilaturahmi dengan Megawati, Prabowo dijamu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Senin (2/5/2022) siang. Prabowo didampingi putra tunggalnya, Didit Prabowo.

"Siang hari ini saya ketamuan Pak Prabowo dan Mas Didit dalam rangka silaturahmi di hari yang fitri ini, di Hari Raya Idul Fitri ini," kata Presiden Jokowi kepada awak media di teras Gedung Agung, Yogyakarta.

Jokowi menyatakan dirinya dan Prabowo hanya membicarakan hal-hal yang ringan serta menikmati menu opor ayam.


Video Terkait:
Ganjar-Sandiaga Bisa Jadi Pemain Cadangan di Pilres 2024
Editor: Halomoan