WARNA-WARNI

Sholawat Dari Ribuan Santri Iringi Peresmian Banten International Stadium

Banten International Stadium. (Net)
Banten International Stadium. (Net)


JAKARTA – Ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Banten ikut memeriahkan peresmian Banten International Stadium (BIS) pada Senin (9/5/2022). Mereka mengiringi peresmian dengan sholawat dan doa yang dipimpin oleh ulama kharismatik KH Abuya Muhtadi dari Cidahu, Kabupaten Pandeglang.

Rombongan santri itu tiba di BIS yang terletak di Jalan Raya Pandeglang KM 6 Curug, Kota Serang itu sekitar pukul 13.30 WIB dengan menggunakan bus yang sudah disediakan oleh panitia. Segera setelah tiba, ribuan santri itu langsung berjalan menuju tribun penonton. 

Dipandu oleh ustadznya masing-masing, para santri sepanjang jalan menuju tribun tidak henti-hentinya mengumandangkan sholawat secara bersama-sama. Setibanya di tribun penonton, mereka langsung duduk rapih tepat di samping tribun VVIP yang diarahkan oleh pihak panitia. 

Edi Sahal, salah satu pengurus Ponpes Al Ulya Al Mubarok Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang yang ikut dalam rombongan mengatakan, dirinya beserta ribuan santri dari berbagai Ponpes lainnya datang ke acara peresmian BIS ini untuk memenuhi undangan dari Gubernur Banten Wahidin Halim (WH). 

"Para santri dan Kyai yang hadir di sini akan menggemakan sholawat Nabi SAW, untuk meminta keberkahan atas pembangunan stadion yang bertaraf internasional ini," kata Edi. 


Edi melanjutkan, jumlah santri yang datang ke BIS ini hanya sebagian kecil dari jumlah Ponpes yang ada di Banten. Sebab jika dikumpulkan semuanya, bisa dipastikan seluruh kursi di tribun penonton di BIS ini akan dipenuhi oleh santri dan Kyai. 

"Makanya ini hanya santri dari Ponpes yang berada di sekitar BIS saja, dari Kota Serang dan Kabupaten Serang," ucapnya. 

Upacara peresmian BIS itu sendiri diisi dengan kumandang sholawat dari ribuan santri yang dilanjutkan dengan lantunan doa yang dipimpin oleh ulama kharismatik asal Cidahu, Kabupaten Pandeglang, KH Abuya Muhtadi. Bersama dengan ribuan santri, KH Abuya Muhtadi memanjatkan doa dan tasbih supaya keberadaan BIS ini mendapat keberkahan bagi masyarakat Banten secara menyeluruh. 

Selain gema sholawat dan panjatan doa, sejumlah rangkaian kegiatan juga dilaksanakan pada peresmian BIS, seperti rampak bedug, gowes, gebyar bazar UMKM binaan Pemprov Banten dan diakhiri dengan pertandingan persahabatan antara klub Banten All Stars dengan Selebriti FC. 

Acara peresmian ini juga dibuka untuk umum, sehingga masyarakat Banten bisa ikut hadir masuk ke dalam tribun penonton untuk menyaksikan peresmian stadion yang bertaraf internasional ini.


Video Terkait:
Banting Mahasiswa, Brigadir NP Dipenjara dan Diturunkan Jabatannya
Editor: Amelia