WARNA-WARNI

Suarakan Hak Hewan, Aktor James Cromwell Lem Tangannya di Starbucks

Aksi aktor dan aktivis hak-hak hewan terkenal James Cromwell menempelkan tangannya ke konter Starbucks di New York City pada hari Selasa (10/5/2022). (Net)
Aksi aktor dan aktivis hak-hak hewan terkenal James Cromwell menempelkan tangannya ke konter Starbucks di New York City pada hari Selasa (10/5/2022). (Net)


JAKARTA - Aktor dan aktivis hak-hak hewan terkenal James Cromwell memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan protesnya. Dia menempelkan tangannya ke konter Starbucks di New York City pada hari Selasa (10/5/2022). 

Aksi itu dia lakukan karena Cromwell mengatakan Starbucks bersalah karena telah memberlakukan biaya tambahan yang tidak masuk akal terhadap pelanggan yang mencari alternatif susu. Dia mengatakan bahwa pihak perusahaan mengenakan biaya lebih kepada para pelanggan untuk alternatif susu nabati.

"Tidak ada alasan untuk itu kecuali keserakahan," kata Cromwell kepada pelanggan Starbucks di lokasi aksi.

"Apakah Anda akan berhenti menagih lebih banyak untuk susu vegan? Kapan Anda akan berhenti meraup untung besar sementara pelanggan, hewan, dan lingkungan menderita?" sambungnya.

Aksi Cromwell itu diunggah oleh People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) di media sosial. Dari video itu tampak sang aktor berusia 82 tahun yang pernah dinominasikan untuk Aktor Pendukung Terbaik Oscar untuk film "Babe" pertama pada tahun 1995 dan bintang nominasi film terbaik tahun 1997 "L.A. Confidential" itu menempelkan tangannya ke konter Starbucks di Broadway yang terletak antara West 39th dan 40th Streets.


Dalam melakukan aksinya, dia mengenakan kaos bertuliskan "Bebaskan Hewan".

Dalam aksi yang sama, dia mencela praktik memisahkan sapi perah dari anak sapi mereka dan kemudian mengambil susu yang akan digunakan untuk memberi makan bayi-bayi yang baru lahir itu.

"Induk sapi menangisi bayinya selama berhari-hari," kata Cromwell, sebagaimana dimuat NBC News.

"Ibu-ibu (sapi) ini harus menanggung kehilangan seorang anak berulang kali. Mereka menderita tidak kurang dari ibu manusia," sambungnya. 

Cromwell melepaskan tangannya dari konter sekitar setengah jam setelah protes dimulai. Peta memastikan bahwa tidak ada yang ditangkap dalam aksi tersebut.

Editor: Amelia