POLHUKAM

Projo Siapkan Haluan Baru Jelang 2024 di Candi Borobudur

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi saat wawancara khusus bersama Info Indonesia melalui Zoom Meeting. (Tangkapan Layar/Info Indonesia)
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi saat wawancara khusus bersama Info Indonesia melalui Zoom Meeting. (Tangkapan Layar/Info Indonesia)


JAKARTA - Relawan Pro Jokowi (Projo) bakal menggelar Rakernas ke-V di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Rakernas yang dijadwalkan akan digelar pada 20 hingga 22 Mei 2022 itu mengangkat tema "Haluan Baru Projo Menuju 2024".

Dalam wawancara khusus secara virtual dengan Info Indonesia, Rabu (11/5/2022), Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan, Rakernas Projo akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. 

"Kebetulan Bapak Presiden sebagai Ketua Dewan Pembina Projo juga sudah berkenan menjadwalkan waktu untuk membuka acara Rakernas, tanggal 21 Mei 2022, jam 10 pagi," jelas Budi Arie.

Tidak hanya itu, Projo juga akan menggelar kegiatan tanam pohon dan membersihkan 20 desa yang berada di kawasan Candi Borobudur.

"Di satu kecamatan itu memiliki 20 desa, dan nanti kita akan menanam pohon, bersih-bersih di 20 desa itu dan lain sebagainya," jelas Budi Arie.


Rakernas ini, kata dia, merupakan agenda organisasi yang biasa rutin dilaksanakan. Khusus untuk Rakernas ke-V, Projo akan menentukan haluan baru pada 2024. 

"Yang pasti bahwa sebagai organisasi yang ahir dari energi hati rakyat dari tenaga rakyat," ucap Budi Arie.

Dikatakan Budi Arie, meski dirinya merupakan salah satu inisiatornya, Projo didirikan banyak orang dan digerakkan oleh seluruh penggerak Projo dari Sabang sampai Marauke. 

"Karena itulah kita sepakat untuk berkumpul di Borobudur untuk merumuskan langkah-langkah yang akan dilakukan Projo menuju 2024," pungkasnya.

Editor: Amelia