POLHUKAM

Kader Gerindra di Daerah Sodorkan Daftar Calon Pendamping Prabowo di 2024, Ada Ganjar Pranowo?

Prabowo Subianto. (Net)
Prabowo Subianto. (Net)


JAKARTA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui bahwa kader-kader Gerindra yang berada di daerah telah mengusulkan beberapa nama calon yang berpotensi mendampingi Prabowo Subianto di pilpres 2024.

“Tidak menafikan bahwa sudah banyak juga nama yang bermunculan dari temen-temen DPC yang mengambil aspirasi dari bawah tentang beberapa nama yang diusulkan kepada DPP Partai Gerindra untuk menjadi calon wakil presiden Pak Prabowo dalam pilpres 2024,” kata Dasco kepada wartawan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan pada Rabu (10/5/2022).

Nama-nama yang diusulkan itu, kata Dasco, nantinya akan dibahas lebih lanjut oleh pengurus partai. Menurutnya, bukan tidak mungkin Gerindra akan memilih pendamping Prabowo dari nama yang diusulkan tersebut.

“Nama-nama tersebut masih kami tampung untuk kemudian nanti kita akan bicarakan dalam forum yang memang sesuai AD/ART akan membahas soal itu,” jelas Wakil Ketua DPR RI itu.

Namun saat ditanya soal apakah ada nama Ganjar Pranowo dalam daftar nama yang diusulkan itu, Dasco enggan mengungkapkannya. Menurutnya, daftar nama itu masih dirahasiakan oleh Gerindra.


“Ya nama-nama masih rahasia,” tuturnya.

Kendati begitu, kata Dasco, sampai saat ini Partai Gerindra masih melakukan konsolidasi di internal partai berlambang burung garuda itu. Hal itu dilakukan untuk menguatkan mesin partai yang dipersiapkan menghadapi pemilu mendatang.

“Saat ini Partai Gerindra masih berkonsolidasi untuk kekuatan partai dalam menghadapi pemilu legislatif,” ujarnya.


Video Terkait:
Ganjar-Sandiaga Bisa Jadi Pemain Cadangan di Pilres 2024
Editor: Amelia