POLHUKAM

Dasco Pastikan Safari Idul Fitri Prabowo Bukan Manuver Politik

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Net)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Net)


JAKARTA – Kantor Staf Presiden (KSP) baru-baru ini mengingatkan kepada seluruh menteri untuk tidak melakukan kegiatan atau agenda pribadi ketika dalam menjalankan tugasnya sebagai pembantu presiden.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan bahwa kader Gerindra yang kini duduk sebagai pembantu Presiden RI Joko Widodo tidak melakukan manuver politik.

“Gerindra bersikap biasa-biasa saja karena menteri dari Partai Gerindra saya pikir tidak melakukan kampanye maupun pencitraan,” kata Dasco kepada wartawan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (11/5/2022).

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang kini duduk di kursi menteri pertahanan tidak pernah melakukan kampanye ketika menjalankan tugasnya.  

“Pak Prabowo sebagai pembantu presiden fokus membantu kerja-kerja dari presiden dan tidak pernah melakukan kampanye,” imbuhnya.


Di sisi lain, dia menjelaskan bahwa kunjungan Prabowo ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri pada momen Idul Fitri kemarin dianggap sebagai hal yang wajar dalam menjalin silaturahmi. Dia menegaskan bahwa safari yang dilakukan oleh Prabowo bukan manuver politik atau mencari dukungan.  

“Soal Idul Fitri saya pikir adalah wajar kalau kemudian Pak Prabowo mengadakan halalbihalal, bersafari ke tokoh masyarakat pada saat Idul Fitri, dan itu hal biasa dan tidak perlu diperdebatkan,” pungkasnya.


Video Terkait:
Ganjar-Sandiaga Bisa Jadi Pemain Cadangan di Pilres 2024
Editor: Amelia