DAERAH

Dinas PPKUKM Rutin Gelar Pengajian Bulanan

Jasmani dan Rohani Harus Seimbang

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kalimantan Timur (Kadis PPKUKM Kaltim), Yadi Robyan. (Istimewa)
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kalimantan Timur (Kadis PPKUKM Kaltim), Yadi Robyan. (Istimewa)


SAMARINDA - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kalimantan Timur, menggelar kegiatan pengajian rutinan bulanan dan silahturahmi, Kamis (12/5/2022).

Kepala Dinas (Kadis) PPKUKM Kaltim, Yadi Robyan mengatakan, kegiatan rutin bulannya itu dilakukan dengan harapan dapat menyeimbangakan antara jasmani dan rohani dari pegawai Disperindagkop UKM.

Dirinya mengatakan manusia ibarat tanaman yang perlu disiram agar tumbuh kembangnya selalu subur.

"Kalo disiram jasmani saja bisa tumbuh satu pendek, satu tinggi. Makanya disiram pula rohaninya, jadi seimbang jasmani dan rohaninya," kata Yadi Robyan, dalam keterangan kepada wartawan.

"Kita luangkan waktu. Pengajian bulanan untuk me-refresh."


Kegiatan bulanan ini sangat bermanfaat, untuk memberikan sebuah monumental kepada PNS Dinas PPKUKM. Sekaligus tiap bulannya memberikan penghargaan untuk pegawai terbaik.

Kemudian apabila pegawai tiga kali berturut-turut menjadi yang terbaik setiap bulannya, maka akan mendapatakan sepeda lipat, adapun pegawai yang lima kali bertutur-tutur menjadi yang terbaik, maka akan diberikan penghargaan sepeda motor. 

Sedangkan yang tujuh kali berturut-turut sebagai pegawai terbaik, akan diberangkatkan umroh.

Pria yang karib disapa Yadi itu menyampaikan hal seperti ini harus dilakukan dengan mendasarkan sistem merit, yaitu siapa yang terbaik diberikan penghargaan.

Adapun penghargaan untuk para PNS dari pangkat eselon III, eselon IV, fungsional, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN 

"Biasanya kita pampang, tapi di kantor lama. Ada fotonya yang mendapatkan hadiah," kata dia.

Dirinya berpesan kepada para pegawai, prestasi di dalam PNS ada dua, karir jabatan dan karir pangkat.

"Bagaimana cara untuk mencapai hal itu. Kita kompetisikan melalu kinerja perbulannya," kata dia. (Nfl/ADV/KominfoKaltim)


Video Terkait:
Buaya Sepanjang 6 Meter Diamankan dari Labuan Cermin
Editor: Saeful Anwar