POLHUKAM

Potensi Duet Airlangga-AHY, Elit Demokrat: Perfect Combination

Ketua Umum Partai Golkar Airlngga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Net)
Ketua Umum Partai Golkar Airlngga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Net)


JAKARTA – Elit Demokrat angkat bicara soal simulasi pasangan calon Ketua Umum Partai Golkar Airlngga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di pilpres 2024. 

Deputi Strategis dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Yan Harapan menilai, Airlangga dan AHY merupakan duet yang ideal jika terealisasi. 

"Airlangga dan Mas AHY sama-sama ketua umum partai, keduanya sama-sama sudah cukup, jika keduanya maju. Ideal sekali kalau kita bicara politik. Perfect combination (kombinasi yang sempurna)," kata Yan saat berbincang dengan Info Indonesia, Sabtu (14/5/2022).

Yan juga menyambut baik hasil dari simulasi pasangan calon presiden yang dilakukan beberapa lembaga survei yang menilai bahwa duet Airlangga dan AHY dapat diperhitungkan.

"Masyarakat mulai realistis, dua-duanya ketum partai boleh dibilang partai besar. Jadi, apa yang disampaikan (lembaga survei) itu ada benarnya," ujar Yan.


Yan mengungkapkan, Demokrat dan Golkar sudah bersahabat sejak lama dan hingga saat ini komunikasi yang dibangun sudah sangat intens.

"Notabene Demokrat dan Golkar itu bersahabat, sering berkomunikasi. Tidak ada gap (jarak), komunikasi selama ini cair. Via WA (WhatsApp) dan segala macam," katanya.

Bahkan diakui Yan, Airlangga memiliki kecocokan dengan AHY dan Partai Demokrat. Hal itu diungkap Airlangga, ketika AHY bersilaturahmi ke kediaman Airlangga.

"Bahkan Pak Airlangga, ketum bilang kita cocok. Jadi kalau ini terjadi langsung click (cocok)," pungkasnya.


Video Terkait:
Ustaz Yahya Waloni Akhirnya Minta Maaf
Editor: Amelia